Jumat, 07 Maret 2014

BALI, Boncel, Pizza 700 REBO, dan MONYEEET

Part 2

Sesuai janji gw di hari sebelumnya,   gw bakal ceritain  pengalaman  kita bertujuh di hari pertama kita ke BALI!!! Kita sampe tepat waktu, kira-kira pukul  09.00 WITA (asli naek Airasia enak juga ternyata, landingnya nggak kerasa...). Oh ya, gw cerita lagi, pas landing dan take off ada bocoran juga dari Riani, ternyata pas take off and landing,  si endai (bocah yang masuk troli-baca part 1-red)  tangannya gemeteran... maklum baru pertama naek pesawat.. hahaaha... tapi Alhamdulilah  sih, akhirnya kita  tiba di Bandara Ngurah Rai dengan selamat.. AMIN..

Nah, pas sampe, kita emang udah janjian ama  orang yang mau nyewain mobil.. namanya pak Wahyono. Kita di Bali sewa APV Arena selama tiga hari, dan  karena Pak Wahyono lagi kerja (dia kerja di PT. Indonesia Power, dan kenalan temen gw ternyata),  akhirnya yang jemput  ke bandara adalah anaknya (ehemmmm).  Gw telpon lah si Dhani, dan ternyata dia dah nunggu di Burger King.  Karena laper kita pun menuju kesono juga, dan  jeng-jeng, dipinggir  restoran fast food itu, ada cowok  berkacamata,  nggak terlalu tinggi, duduk dan di mejanya ada tulisan nama WINDI - BOGOR, guedeeee banget.. (Berasa tamu agung banget gw..) Kenalan lah, gw sama Danny... (Danny Agus Wahyudi- gw tau dari nama linenya :p)  dan bla-bla-blaaaa... akhirnya kita pun mengantarkan Danny menuju kantor Bokapnye di PT. Indonesia Power..

Oh ya gw ada penampakan Danny Boncel (maaf ya Danny kita ngatain lo boncel, tapi lo tetep caem kok.. hahaha)... Udah deeh.. habis ketemu si DB (Danny Boncel) gw abis diceng-cengin ma geng hitam.. gw iya2 aja deh..   (ya kali si danny mau ma gw.. haha..secara dia pinter,lulusan President University pulaak sedangkan gw? APA ATUUUUH.. ) Nah, skiip ah cerita tentang si DB,

Setelah serah terima kunci dari DB ke si Endai (ciee yang sama-sama boncel.. :p) kita pun  mampir dulu ke Hotel S8 Suardana, Kuta Bali.. dan ternyata baru boleh Check In, jam 12, Yauda kita akhirnya langsung jalan menuju destinasi pertama kita di Pulau Dewata yaitu :

1. GARUDA WISNU KENCANA (GWK)

Tiba di GWK sekitar pukul 11.00 WITA kita langsung ke loket buat beli tiket masuk, cukup mahal sih sekitar 40 Ribu Rupiah.  Pas banget tuh, sampai sana kita langsung masuk ke  ruang pertunjukan buat nonton barong dan tari legong. Nah, kalo mau nonton di sini setiap satu jam sekali ada pertunjukan gan, kebetulan pas kosong, jadi kita leluasa banget foto2nya.. selanjutnya foto aja yah yang berbicara... CEKIDOT ya..  


Sebelum nonton pertunjukan, kita foto2 dulu  di spot ini biar mirip penari Bali :) 

sebelum nonton pertunjukan foto dulu gan,  nih tukang fotonya si Irfan,  maklum kalo On Frame ga cukup haha

ini penari di pementasan di GWK 

serius banget yang nabuh kendang..  jambangnya kagak nahan.. haha 

 pas asik nonton, si penari ngajak si siskung naek ke panggung buat di ajak joged..  eh bukan diajak joged sih, lebih tepatnya disuruh ngibarin  selendang :P 

Abis pertunjukan, saatnya foto2.. Hiiii gw ma endai foto ma Leaknya...



Nih, foto penampakan kita bertujuh pas foto sama Mr. Barong, kalo punya rejeki lebih, kasih buat penarinya yah, soalnya kalo nggak suka marah gitu (kaya si monyet yang gw kasih 4 ribu doang, padahal mah gw nggak minta foto :|)

buat yang couple, tempat ini rekomended buat Prewedd loh, nih contohnya kek dua pasangan di atas inihh.. so sweet kan.. 


buat yang jomblo sih, mending foto  sama angin dulu yah, nih kaya temen gw ini niih... 

 Nih, penampakan patung GWK, ada sih foto kita bertujuh, cuma  ada di kamera temen gw..  besok deh kita update :)

Setelah puas ke jalan- jalan ke GWK, kita memutuskan buat  ke next destinasi, yaitu :

2. CAFE KELAPA, DREAM LAND.

 ini nih yang bikin kantong langsung bokek., si maaciw yang udah beli minuman pun mendadak gak mood, karena minumannya di tahan sama pak satpan kelapa resort. Kita pun masuk ke  cafe ini dengan tangan hampa.. Belum juga sampe di  pantai Dreamland, kita dicegat petugasnya.. kata  reseptionistnya kita harus deposit minimal 700 ribu kalo mau maen-maen di Cafe Clapa. (aiih... nyesek gw...)  Dengan perasaan yang agak dongkol, kita pun pasrah, untung maaciew dengan senang hati minjemin kartu kreditnya, jadii kita tinggal gesek aja deh.. :)


Nih penampakan Dreamland dari atas Cafe Klapa..  Cafe termehel yang pernah gw injek.. coba datengnya agak sorean.. enak banget ni tempat...
Pemandangan di Cafe Klapa nih emang indah sih, cumaaa.. kita nggak kuat panaaasnyaaah.. asliiik panas banget.  Karena nggak kuat panas dan perut dah laper, akhirnya kita mutusin buat masuk cafe dan menggunakan  deposit  700 ribu tadi. Nah, pas lihat menu, WOW banget.. makanannya gak ada yang murah,dan kebetulan yang paling murah itu ya Pizza dan segelas jus dan es lemon seharga 30 ribu, dan  akhirnya kita pun memesan empat loyang pizza ditambah beberapa minuman itu... (pengalaman, besok-besok  harus liat dulu referensi di internet kalo mau masuk ke cafe ini ..:D)



Tuh penampakan  kita pas habis makan pizza 700 Ribu, tambah cantik nggak ?

sebelum pulang, pose dulu pake kamera bertripot.. ciss 



hasrat model terpendam nih si siskung.. tapi gw dukung deh...

 dimanapun tempatnya maaciw n adek pasti prewedd ... cuiit cuiit.. 

 santai kaya dipantaai... seloooow kaya di pulauuuuu...
jangan lupa ninggalin jejak foto di depan Cafe Kelapa, rugi dah bayar mahal kalo gak numpang eksis.. :)

Lama juga lo kita di Dreamland, tapi sayang banget kita  gak maen air disini, padahal bagus banget... besok - besok kalo kesini lagi harus coba spot di pantainya langsung, jangan lewat  cafe kelapa lagi :) ohya disini kita banyak ketemu bule bikini sama cangcutan doang loh, mungkin bagi mereka harga  Cafe Kelapa tergolong kali yah.. :)

Nah, setelah puas dan  kenyang, kita pun mengejar sunset ke :

3. ULUWATU

Uluwatu jaraknya nggak jauh dari  Dreamland, cuma jalannya agak nanjak. Kita sampe Uluwatu udah agak sorean, pas lah kalo mau liat sunset. Buat masuk ke sana, sebenarnya gratis, tapi karena harus sopan, kita  diharuskan sewa kain dan ikatan (warnanya ungu dan kuning) harganya kalo ga salah 10 Ribu perorang.

tuh penampakan kita di uluwatu, kalo pakaiannya panjang kita cukup pakai iketan doang, kalo pake hotpants ya  pakai kain,  indah kan tempatnya. 

Uluwatu tuh tempatnya indah banget, kita bisa lihat spot  laut lepasnya Pulau Dewata dengan debur ombaknya yang dikelilingin tebing-tebing yang indah. Pokoknya wonderfull banget deh. 

tebing uluwatu dengan segala keindahannya 

menanti sunset Uluwatu, antara capek, pengen liat, dan lengket karena seharian nggak kena air 
ngintip tari kecak dari kejauhan, di uluwatu sebenernya kita bisa nonton pertunjukan tari kecak, tapi karena bayarnya mahal, jadilah kita nonton dari kejauhan ajah.. :)




detik - detik menjelang tenggelamnya matahari.

dan matahari pun tenggelam,  geng hitam pun berpamitan :) 

Ohya, ada dua kejadian lucu yang nggak akan gw dan temen2 gw lupain di uluwatu. yang pertama ngeliat ekspresi guide  yang ngedenger adek (siska Hendra) kentut super Bass...  nah ceritanya si Adek ini nahan kentut biar nggak kedengeran, eeeh taunya kenceng banget suaranya, pas disebelah dia ada  guide yang lagi lewat.. Ngedenger suara kentut si adek, si guide dengan muka mimik anehnya ngeliatin adek, dan sambil cengar cengir nyingkir dari lokasi  dimana si adek kentut... dan.. lagi-lagi gw dan si irfan saksi hidup kejadian super kocak inih... :)
Nih, tersangkanya.. si adek sebelum kentut sempet duduk sendiri di  pinggir jalan.. :D 

Kejadian lucu keduanya, adalah saat handsanitazer si Riani diambil monyet. Di Uluwatu ini emang terkenal monyetnya agak liar,  dan pas kita balik, tuh monyet deketin kita, daaaan tak diduga-duga, salah satu monyet nyamber   benda kesayangan Riani... nah sipacar kocak lagiih.. bukannya bantuin si Riani, eh si Endai ikutan lari... hahahaha.... dan Riani pun disini sempet nangis.. kata dia sih nangis bukan gara2 sedih handsanitasernya diambil monyet, tapi takut monyetnya mati gara2 minum isi handsanitazernya ituu dan takut, kalo digigit kena rabies.. :( (ooh so sweeet)..

Nih, penampakan monyet di Uluwatu, nggak tau deh ini yang ngambil benda kesayangannya riani ato bukan :)

Nah, udah cukup nih, cerita perjalanan pertama gw ke Bali,  abis dari Uluwatu kita langsung balik ke  Hotel S8 buat Check In..dan  ada sedikit trobel, kesalahan gw sih... (dan gara2 gw salah pesen kamar, gw harus cari nasi uduk buat mereka, ini gw ceritain di Part 3 yah). Kamar yang gw pesen terlalu sempit, untung bisa tuker kamar dan cuma nambah 50 ribu perday lagi..   Sebenernya  kita abis bebersih mau ke Jimbaran, eeeh sayang disayang hujan deres, terpaksa deh kita makan di Nasi Pedes Bu Hanif, dan ternyata Gurih Gurih Enyoooy kalo kata si Enday mah. 



 
dan ini penampakan Hotel tempat penginapan kami, Hotel S8 letaknya di Jalan Buni Sari, Kuta.. murah meriah, dan  lumayan lah... ada kolam renangnya juga kok..  mau ke Kuta juga tinggal jalan aja lurus..

Nah, Ini dia Nasi Pedas Ibu Hanif yang kata Endai Gurih-gurih Enyoooi... pedessnya juaraaa, gapapa dah gak ke jimbaran, yang penting bisa makan nasi pedas ini..  lokasinya juga deket banget ma hotel, tinggal jalan luruus ajah.. manteep deuh. 


Demikian cerita Bali Part 2 Day 1 gw and friend yah... penasaran kan kelanjutannya seperti apa??  simak edisi Part 2 yah, banyak cerita kocak dan seru yang gak sabar gw share ke kalian.. :) selamat bobok semuanya,, Happy Weekend..

TO BE CONTINUED ..














Tidak ada komentar:

Posting Komentar